Cara Mengecek Suhu/Temperatur Laptop & Komputer Anda

Cara Mengecek Suhu/Temperatur Laptop & Komputer Anda

Temperatur perangkat keras pada laptop ataupun komputer anda merupakan salah satu hal yang perlu anda perhatikan, karena temperatur yang terlalu tinggi pasti akan membuat perangkat keras komputer anda rusak. Oleh karena itu, selalu cek berapa besar suhu komputer / laptop yang sedang anda pakai. Berikut ini beberapa program yang dapat anda download untuk mengecek temperatur pada komputer.

1. Real Temp



Real Temp adalah program yang memonitor suhu CPU. Program ini didesain lebih kepada prosesor buatan Intel, tetapi tetap bisa digunakan oleh prosesor lain. Program ini dapat menunjukkan suhu CPU anda pada saat itu juga dan sekaligus memberikan informasi tentang suhu maksimum dan minimumnya, anda dapat mendownloadnya dengan mengunjungi link ini

2. HWMonitor

Ini adalah program yang berfungsi untuk mengamati hardware komputer anda. Anda tidak hanya dapat melihat suhu pada CPU saja,tetapi dapat juga melihat suhu Harddisk, GPU, serta kecepatan kipas komputer anda dan besar tegangan listrik. Ini adalah program yang sangat bagus jika anda ingin mengetahui lebih lengkap tentang keadaan hardware anda ketika anda menggunakan komputer anda. Klik disini untuk mendownload.

3. CPU Thermometer

Program ini dapat menunjukkan suhu prosesor anda, dengan tampilan yang simpel dan mudah dibaca. Anda dapat juga mengetahui berapa persen core/inti dari prosesor anda yang sedang anda pakai. Klik disini untuk mendownload.

4. CPUTempWatch

Program yang paling sederhana yang dapat mengamati suhu CPU anda, anda juga dapat langsung mengamati suhu CPU anda tanpa perlu membuka jendela program,hanya dengan mengarahkan kursor ke ikon program ini yang terletak di system tray anda. Klik disini untuk mendownload.



Jika anda ingin menurunkan suhu laptop atau komputer anda, anda bisa mengunjungi LINK berikut ini

Comments

Post a Comment