Windows 10 : Error - Error pada Installasi Windows 10

Windows 10 Masalah Installasi, Error Codes, dll.

Ada beberapa error atau masalah yang bisa terjadi saat penginstallan Windows 10. Dibawah ini adalah beberapa penjelasan tentang error - errornya.

1. Something Happened

Masalah ini diakibatkan oleh settingan bahasa di OS Windowsnya,masalah ini sering terjadi pada penginstallan windows 10 menggunakan perangkat USB atau file ISO.

Jika anda mendapati jendela penginstallan anda seperti itu, buka Open Control Panel > Clock > Language > Region > Administrative tab > tombol Change System Locale  dan pilih English (US). Restart komputer anda dan coba menginstall lagi.




2. Error Code 0x800F0923
Error ini terjadi jika driver atau software pada komputer anda tidak kompatibel dengan Windows 10 Upgrade. Anda dapat mengatasinya dengan cara menghubungi Microsoft Support.

3. Code 0x800F0922
The above error essentially means your computer couldn’t connect to Windows Update servers. This might might be because you are on a VPN connection to connect to a work network. To continue Windows 10 Upgrade smoothly disconnect yourself from any VPN network and turn off the VPN software temporarily and try upgrading again.
4. Error Code 0x80073712
0x80073712 error terjadi jika file yang dibutuhkan telah hilang atau corrupt. Untuk mengatasinya, anda bisa mengunjungi website Microsoft.
5. Error Code 0x80200056
Error ini terjadi jika anda secara sengaja maupun tidak sengaja melakukan restart pada komputer anda,sehingga penginstallan terganggu. Jika ini terjadi, cara satu2nya yaitu dengan mengulang Upgrade Windows 10 nya, pastikan komputer anda selalu nyala.
6. Code 0x800F0922
Jika anda mendapat kode error ini, ini berarti komputer anda tidak dapat terhubung dengan server Windows Update. Silahkan cek koneksi internet anda,pastikan anda tidak dalam sebuah VPN (Virtual Private Network) dan internet anda tidak mengalami gangguan.
8. Error: We couldn’t complete the updates. Undoing changes. Don’t turn off your computer
Ini merupakan sebuah pesan error yang umumnya muncul kapanpun ketika Upgrade anda terganggu. Pastikan untuk mencari kode errornya setelah ini terjadi.
9. Error Code 0xC1900208 – 0x4000C
Error ini muncul ketika aplikasi yang tidak kompatibel ada terinstall di komputer anda,sehingga mengganggu proses Upgrading Windowsnya. Cek aplikasi - aplikasi yang anda instal sebelum memulai upgrade.
10. Error: The update isn’t applicable to your computer.
Pesan error ini muncul ketika komputer anda tidak memiliki updates-updates yang dibutuhkan sebelumnya, pastikan sebelum menginstall windows 10, lakukan semua windows update.


Comments

  1. $25 tech Support 25dollarsupport.com is the best tech support and is a global tech support one must try them they can easily fix error code 80240020 problem.

    ReplyDelete

Post a Comment